Cari Blog Ini

Jumat, 08 Februari 2013

Hati-hati para pengguna obat kimia

Manusia tidak selamanya dalam kondisi sehat dan bugar, adakala kita juga mengalami penurunan stamina atau bahkan gangguan penyakit. Siapa orangnya yang mau dalam keadaan sakit, tentunya kita akan berusaha menyembuhkan sakit kita atau untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan minum obat, minuman / makanan suplemen, atau bahkan jamu(obat tradisional). Obat kimia pabrikan memang lebih cepat dalam penyembuhan, mudah dibeli di apotik ataupun warung kecil dengan harga yang bervariasi. sedangkan jamu memang agak lambat dalam penyembuhan dibandingkan dengan obat pabrikan, walaupun dipercaya tanpa atau sedikit efek samping.

Penggunaan obat berbahan kimia sudah tidak lepas dari kehidupan kita, hal ini dikarenakan dengan aktivitas harian kita yang banyak, sehingga kadang membuat kita malas untuk membuat obat / jamu sendiri karena agak ribet. walaupun obat kimia pabrikan telah beredar banyak dan bervariasi baik kandungan obat maupun harganya, namun obat kimia mempunyai efek samping yang kurang baik bagi tubuh kita, baik efek samping yang langsung (biasanya tertera pada kemasan obat) ataupun dalam jangka panjang atau penggunaan yang melebihi batas.

Hal yang lebih menakutkan apabila efek samping itu belum diketahui secara pasti saat ini, contoh : seperti penggunaan bahan pengawet atau bahan pewarna, yang beberapa tahun lalu diijinkan, akan tetapi sekarang tidak diijinkan dikarenakan efek samping baru diketahui .
Penggunaan obat dalam jangka panjang bagi penderita penyakit permanen (penyakit yang dinyatakan tidak bisa disembuhkan), penyakit yang masa penyembuhan lama, ataupun pemakai obat dalam dosis tinggi untuk obat golongan obat keras harus berhati-hati. Ginjal, hati dan organ tubuh penting lainnya sangat rawan dalam pemakaian obat.

Berikut akan saya sampaikan penawar dari efek samping obat, dan sangat cocok bagi pemakai obat keras dan pemakai obat dalam jangka lama:
1. Daun Sukun(Artocarpus communis) yang sudah menguning dipohon (sebelum jatuh kering)
2. Daun Tapak Liman (Elephantophus scraber LI)


kedua daun tersebut direbus sampai mendidih dan warna kemerah-merahan / kekuning-kuningan, lalu airnya diminum, 2 gelas sehari, ketika ramuan ini, penggunaan obat tetap berjalan, Insya Allah organ tubuh vital (hati, jantung, ginjal) anda lebih aman dan sehat, karen kedua daun itu mampu menekan efek samping obat kimia pabrikan

Semoga bermanfaat
Wassalam ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar